Jumat, 18 September 2009

Baju Pakaian Pengantin Berjilbab Muslim Adat Minangkabau

Perkawinan Islami Adat Minangkabau

Hari perkawinan adalah hari yang sangat istimewa bagi pasangan yang ingin mengukuhkan hubungan mereka. Pada hari perkawinan tersebut, ada keinginan yang sangat besar untuk tampil istimewa. Mengenakan busana yang istimewa dan segala upacara yang membuat hari perkawinan tersebut terasa sakral.

pakaian-pengantin-minang-berjilbab

Bagi wanita yang mengenakan jilbab, terkadang ada kebingungan sedikit untuk memilih busana yang dikenakan untuk hari perkawinan mereka. Busana pengantin adat yang anggun dan istimewa tapi tetap mengenakan jilbab mereka. Busana pengantin yang Islami.

Busana Pakaian Perkawinan Adat Minangkabau Untuk Wanita Berjilbab

Seluruh busana pengantin Minang bisa dikenakan untuk wanita berjilbab sebagai busana pengantinnya di hari perkawinan mereka. Busana pengantin adat Minangkabau seluruhnya tertutup hingga batas leher tetapi tetap terlihat anggun dan mewah. Sehingga untuk busanannya, para wanita yang mengenakan jilbab dapat memilih busana pengantin Minang klasik yang sesuai dengan adat perkawinan Minangkabau sebagai busana pengantin wanita berjilbab. Karena pakaian pengantin adat Minang dapat berfungsi juga sebagai busana pengantin yang islami.

Untuk hiasan kepalanya, dapat di tutup hingga seperti mengenakan jilbab, dan diatas tutup kepala yang bersulam benang emas tersebut dapat dihias dengan tengkuluk tanduk, sunting, tengkuluk talakuang atau hiasan kepala jenis lain yang sesuai dengan adat perkawinan dari nagari dimana wanita berjilbab tersebut berasal. Sehingga bagian rambut tidak terlihat tetapi secara keseluruhan, wanita berjilbab tersebut mengenakan busana pengantin adat Minangkabau dihari perkawinannya.

Tampil Cantik Dengan Pakaian Pengantin Berjilbab

Penampilan mempelai wanita dengan busana pengantin adat minangkabau yang dilengkapi jilbab secara keseluruhan tetap terlihat cantik, anggun, mewah dan mempesona. Hal ini dimungkinkan karena adat Minangkabau berlandaskan syariat Islam. “Adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah”. Busana pengantin pada perkawinan adat Minangkabau adalah busana pengantin yang Islami.

Lebih Jauh Lihat: Pakaian Pernikahan Pengantin Minangkabau Berjilbab

Tidak ada komentar: